31297
Publish Jumat, 08 Maret 2024
Dibaca 60 kali
Sidoarjo, Bhirawa.
Kecamatan Gedangan, Kamis (7/3) kemarin, menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP), dengan warga masyarakat desa setempat, untuk memperbaiki pelayanan publik yang selama ini sudah dilakukan. Camat Gedangan, Ineke Dwi Setyawati SSTP MPA, mengatakan dialog dengan warganya tersebut agar pelayanan publik di kecamatan Gedangan menjadi yang terbaik. “Setiap hari ada 53 pemohon pelayanan dari warga desa yang kami layani,” kata Ineke, disela-sela kegiatan FKP itu.
Dalam kegiatan ini Kecamatan Gedangan sempat menghadirkan narasumber dari Dispendukcapil Kabupaten Sidoarjo, Bambang Purnomo dan Gigih Prihantoni, dosen dari Fakultas Ekonomi Bisnis Unair Surabaya. Di Kecamatan Gedangan, menurut Ineke, ada 18 jenis pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Selain pelayanan di kantor kecamatan, petugas kecamatan juga melakukan pelayanan secara jemput bola. Dinamakan Poskamling kepanjangan dari pos pelayanan keliling. Berpindah-pindah dari desa satu ke desa yang lain.
Inovasi pelayanan Poskamling ini, kata Ineke dilakukan pada malam hari. Tujuannya, bisa memberi pelayanan kepada warga desa yang tidak bisa datang ke Kantor Kecamatan Gedangan, karena pada pagi hari mereka harus bekerja. “Kami gilir dari desa satu ke desa lain. pelayanan ini tentu saja untuk memudahkan kebutuhan warga desa,” katanya.
Meski sudah berupaya maksimal dalam memberi pelayanan, dirinya tetap mohon masukan, apabila masih ada pelayanan petugas yang dianggap kurang memuaskan. “Silakan masukkan pengaduan. Akan kami terima dengan lapang dada. Akan kami jadikan semangat untuk bisa lebih baik lagi,” ujarnya.
Dari data di Bagian Organisasi Pemkab Sidoarjo, Kecamatan Gedangan tahun 2022 lalu, skor nilai indeks pelayanan publik (IPP) melesat tinggi, yakni 4.95. Nilai ini, paling tinggi dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Tentu saja hasil yang diraih harus dipertahankan bahkan harus semakin ditingkatkan.[kus.ca]
https://www.harianbhirawa.co.id/kecamatan-gedangan-dialog-dengan-warga-perbaiki-pelayanan/
Bagikan :
BERITA POPULER
Gus Muhdlor Tutup Pelatihan Tata Rias Salon dan Barista di Dua Kecamatan Sekaligus
Rabu, 02 November 2022
Enam Perusahaan Hibahkan Lahan untuk Frontage Road Sidoarjo
Jumat, 08 Juli 2022
Spirit Kerja All Out, Bupati Sidoarjo Beri Penghargaan Kepada OPD Sidoarjo
Jumat, 27 Januari 2023
BERITA TERKINI
Subandi Tekankan Peran Vital BPD dalam Pembangunan Desa di Sidoarjo
Sabtu, 07 September 2024
Usai Resmikan Flyover Aloha, Presiden Jokowi Beri Pesan Khusus Kepada Bupati Subandi
Jumat, 06 September 2024
Profil Seksi Pemerintahan
Senin, 02 September 2024
Profil Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan
Senin, 02 September 2024